Sentuhan Kain Nusantara Siap Tampil di New York

Ajang mode bergengsi, New York Fashion Week tampaknya membawa semangat tersendiri bagi pegiat dunia fesyen, termasuk desainer Vivi Zubedi. Wanita berdarah Arab ini, bakal melebarkan sayapnya di ajang prestisius tersebut dengan membawakan koleksi abaya.

Vivi mengangkat beberapa gaun versi abaya yang mudah di mix and match dalam berbagai gaya. Sedikitnya 12 koleksi abaya akan dipersembahkan olehnya pada 7 September 2017.

Bertajuk Makkah Madinah Jannah, Vivi pun memasukkan beberapa kain nusantara pada karyanya. Beberapa wastra yang dipilihnya, seperti Tenun Lombok, Batik Jepara, dan Kalimantan.

“Ini kali pertama saya berpartisipasi di ajang New York Fashion Week 2018 dan membawakan abaya muslim berbau dress. Saya membawa Indonesia, saya mencoba memadukan moslem wear dengan kain Indonesia,” ujar Vivi Zubedi kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa tak mudah menyatukan kain Indonesia dengan sentuhan Arabian look. Namun, Vivi berhasil membuatnya menjadi lebih menarik dan mudah diterima.

Vivi mengadopsi warna koleksinya dari zaman dahulu kala. Beberapa di antaranya, seperti hitam, biru elektrik, dan hijau tosca.

“Kendalanya pada koleksi ini yaitu nyatuin kain-kain Indonesia dengan Arabian look. Sebab kan harus menggabungkan kedua kultur untuk dipresentasikan ke negara yang berbeda kultur,” ucap dia. (art)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nolvadex reviews nolvadex without prescription acquire nolvadex