Orang Lokal Kredit Ferrari Hingga Empat Tahun

Popularitas kendaraan roda empat di segmen multi purpose vehicle (MPV) tak pernah surut, meski banyak mobil model lain bermunculan. Hal ini bisa dilihat banyaknya mobil keluarga berseliweran di jalan raya.

Banyaknya kepemilikan mobil keluarga ternyata tidak lepas dari mudahnya mendapatkan mobil tersebut. Selain tunai, konsumen juga bisa membeli mobil keluarga dengan cara kredit.

Bahkan, mobil keluarga serba guna paling banyak dibeli dengan sistem kredit di sejumlah perusahaan pembiayaan, seperti Mandiri Utama Finance. Hal ini diungkapkan Direktur Keuangan MUF, K Kadarisman.

“Mobil MPV paling banyak (dikredit). Komposisinya kira-kira 60 persen, 20 persen LCGC (low cost green car), sisanya SUV dan premium seperti BMW, Mercy. Ferrari juga ada,” kata Kadarisman di Menara Mandiri, Jakarta.

Dia tak menampik, bahwa orang kaya di Indonesia juga masih membeli mobil mewah sekelas Ferrari, Lamborghini, dan Maserati dengan pembayaran secara kredit. Meski demikian, perusahaannya lebih memprioritaskan nasabah Mandiri setiap pembelian mobil mewah ini.

“Mereka yang kredit mobil Lamborghini, Mercy kelas atas dan BMW banyak juga. Maserati dan Ferrari juga ada. Nasabah prioritas Bank Mandiri kan banyak ya. Banyak juga yang kredit, tenornya rata-rata tiga sampai empat tahun,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, pembelian kendaraan secara tunai masih sedikit. Yang paling banyak adalah di segmen komersial.

“Di segmen komersial jarang yang kredit. Tapi, kami masih membatasi perusahaan komersialnya. Banyak perusahaannya referral dari mandiri, karena kami sudah tahu rekam jejak untuk komersial,” kata dia.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nolvadex reviews nolvadex without prescription acquire nolvadex