Musisi Inggris Gelar Konser di Manchester Sebagai Aksi Melawan Teror

Sebuah konser bertajuk ‘We Are Manchester’ akan digelar di Manchester Arena, pada 9 September 2017 mendatang.

Dilansir dari CBS8, konser yang akan menghadirkan sejumlah musisi top Inggris seperti Noel Gallagher’s, High Flying Birds hingga solois Rick Astley tersebut, dimaksudkan untuk memperbaharui kembali nama Manchester Arena sebagai ikon venue konser di Inggris, sekaligus mengembalikan iklim damai akibat ledakan bom pada konser Ariana Grande Mei 2017 lalu.

“Kejadian Mei tidak akan pernah terlupakan. Tapi bukan berarti mereka menghentikan kita. Mari datang bersama untuk menikmati musik live. Manchester Arena telah merayakan lebih dari 20 tahun menjadi tuan rumah beberapa konser musik terbesar sepanjang masa. Dan dampak ekonomi juga budaya terlihat signifikan. Ini menunjukkan bahwa warisan ini harus dilanjutkan,” ujar manajer Manchester Arena, James Allen, sebagaimana dilansir dari CBS8.

Teror yang mendera konser Ariana Grande itu disebut memiliki dampak besar bagi iklim industri musik di Inggris. Sebab, pasca kejadian, para musisi dunia seperti Linkin Park, Blink 128 hingga Celine Dion, harus urung menggelar konsernya di venue yang sama.

Nantinya, seluruh hasil penjualan tiket konser ‘We Are Manchester’ ini akan disumbangkan, kepada pihak keluarga dari 22 orang korban tewas akibat ledakan dahsyat di konser Ariana Grande pada Mei lalu.

Wakil pemimpin Dewan Manchester City, Sue Murphy menjelaskan, konser 9 September nanti diharapkan bisa menjadi momentum kembalinya Manchester Arena sebagai tempat pertunjukkan musik yang spektakuler.

“Tidak ada yang akan melupakan kejadian mengerikan pada 22 Mei. Namun Manchester telah bereaksi dengan cinta, solidaritas dan tekad untuk terus melakukan hal-hal yang membuat kota ini semarak,” ujar Murphy.

Diketahui, Ariana Grande sendiri sebelumnya juga sempat menggelar konser amal bertajuk ‘We Love Manchester’ yang berhasil mengumpulkan dana sumbangan lebih dari 18 juta euro. Namun, konser itu bukan diadakan di Manchester Arena, melainkan di stadion kriket Old Trafford Cricket Ground.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nolvadex reviews nolvadex without prescription acquire nolvadex