Mantan Bassist Metallica Menjadikan Royalti Sebagai Beasiswa Musik

Cliff Burton, telah meninggal 31 tahun silam akibat kecelakaan bus tragis yang menimpanya. Namun namanya masih ‘hidup’ hingga kini.

Ray Burton, sang ayah, telah mengabadikan nama Cliff dengan menyumbangkan sebagian royalti, yang masih didapat Cliff dari Metallica hingga kini, untuk sejumlah program beasiswa di Castro Valley High School, tempat Cliff dulu pernah bersekolah.


Dilansir dari Loudwire, Senin 14 Agustus 2017, dalam sebuah podcast bertajuk Alphabetallica, Ray menjelaskan jika dia memang menggunakan sebagian royalti dari karya-karya Cliff sebagai beasiswa pelajaran musik di sekolah tersebut.

Orangtua berusia 92 tahun itu mengaku, tujuan dari apa yang dilakukannya itu tak lain adalah untuk menghidupkan terus nama Cliff. Hal ini diyakininya pun akan sesuai dengan keinginan almarhum anaknya itu jika dia masih hidup.

“Sebagian royalti yang kudapatkan, aku berikan sebagai beasiswa ke SMA tempatnya belajar dulu, untuk musik. Dan kurasa Cliff mungkin juga akan melakukan hal yang sama dengan uangnya, karena dia bukannya tidak mendukung pendidikan, dia sangat menyukainya,” kata Ray sebagaimana dilansir dari Loudwire.

Ray pun yakin bahwa apa yang dilakukannya ini akan membuat Cliff bahagia di alam sana. Sebab, dia mengaku sangat paham bagaimana karakter anaknya tersebut saat dia masih hidup.

“Dia orang yang cukup tulus. Dia tidak terlalu suka menyombongkan diri layaknya musisi rock n roll yang baru tenar. Dia hanya suka bermain heavy metal dengan liar. Dia tidak pernah berubah. Bahkan aku kerap menerima surat ucapan terima kasih dari anak-anak yang mendapatkan beasiswa tersebut,” ujarnya.

Diketahui, sejak wafat akibat tabrakan bus yang tragis pada 27 September 1986, royalti untuk karya-karya Cliff Burton memang diberikan kepada pihak keluarga. Terkait jumlah nominalnya, Ray sendiri mengaku tak pernah khawatir, sebab seluruh karya Metallica saat bersama Cliff adalah karya-karya fenomenal, seperti misalnya album Kill Em All, Ride the Lightning, dan album magnum-opus Metallica, Master of Puppets.

Metallica merupakan salah satu band hard rock legendaris dunia. Metallica masuk dalam daftar band hard rock dan metal dengan penjualan album terbanyak di 2016. Sebanyak tiga dari album Metallica menduduki posisi 25 besar.

Selain itu, hubungan Ray dengan James Hetfield cs pun tak pernah putus, karena berbagai foto yang tersebar di media menunjukkan bahwa Ray juga masih sering menghadiri konser-konser Metallica.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nolvadex reviews nolvadex without prescription acquire nolvadex