Filosofi Kopi 2: Petualangan Baru Ben dan Jody

Kamis (13/7) menjadi momen penting bagi industri perfilman kreatif Indonesia dengan dirilisnya film sekuel Filosofi Kopi. Setelah sukses menyabet dua penghargaan Piala Citra sebagai Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan Penyunting Gambar Terbaik dalam ajang FFI 2015 silam, film garapan Angga Dwimas Sasongko kali ini bertajuk Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.
berita terbaru

Sekuel film ini masih diperkuat dengan duet dua pemeran utama pria, Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto, Jody. Namun, sebagai pembedanya dengan yang pertama (Filosofi Kopi) adalah kehadiran dua aktris cantik, Luna Maya yang berperan sebagai Tarra dan Nadine Alexandra sebagai Brie.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody mengawali ceritanya dengan perjalanan keliling Indonesia setelah Ben dan Jody memutuskan untuk menjual kedai mereka demi membagikan “kopi terbaik”. Namun, petualangan seru mereka bersama Kombi Filosofi Kopi mengalami kebuntuan. Puncaknya terjadi saat Aga, Aldi dan Nana memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masing-masing. Hingga akhirnya Ben dan Jody harus membuat mimpi baru menjadikan kedai kopi Filosofi Kopi nomor satu kembali. Mimpi yang tidak mudah karena Ben dikenal memiliki sifat yang idealis selalu membuat Jody jengah dan sadar selalu berada di bawah bayang-bayang Ben.

Ditengah cerita, Ben dan Jody dipertemukan dengan 2 perempuan, seorang investor bernama Tarra dan barista geek, Brie. Pertemuan inilah yang juga membawa Ben dan Jody kepada pertaruhan akan persahabatan mereka. Bagaimana tidak, mereka berdua dihadapkan pada cinta segi empat, sehingga cerita pada film ini menghasilkan kisah yang lebih kompleks dan emosi yang mendalam.

Film yang ditulis oleh Jenny Jusuf dan Irfan Ramly berdasarkan tulisan pemenang kompetisi #NgeracikCerita, Christian Armantyo dan Frischa Aswarini ini menyajikan cerita yang lebih luas dan mendalam. Bukan hanya sekedar tentang kopi dan bagaimana cara meraciknya, sekuel kali ini lebih menonjolkan dunia bisnis kopi yang kaya akan makna mendalam.

Dari segi teknik pengambilan gambar, film ini menghadirkan sinematografi yang berbeda dari sebelumnya. Jika yang pertama menggunakan konsep eye level dari para pemainnya, kini Angga sendiri memilih dengan teknis pengambilan gambar yang tidak statis. Visual pun juga didukung dengan keindahan 5 kota Indonesia, diantaranya kemagisan Toraja dan Yogyakarta. Tak hanya itu, film ini juga dilengkapi oleh soundtrack yang diisi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto sendiri, dengan meng-cover lagu milik Sheila On 7 yang berjudul ‘Sahabat Sejati’ dan diaransemen oleh Glenn Fredly.

Over all, film ini terasa universal karena dapat ditonton dari berbagai kalangan dan tidak harus yang menyukai kopi itu sendiri. So, tunggu apa lagi segera tonton Filosofi Kopi 2 yang sudah tayang di bioskop kesayangan anda mulai hari kamis 13 Juli 2017 kemarin.

( KEVIN | Photo: Siaran Pers )

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nolvadex reviews nolvadex without prescription acquire nolvadex